Siap-Siap, Ada Hujan Promo Wisata Belanja di Lombok

Siap-Siap, Ada Hujan Promo Wisata Belanja di Lombok

INDOPOS.CO.ID – Jika ingin belanja murah berkualitas sekaligus liburan, sebaiknya luangkan waktu pada 28 Januari – 28 Februari. Ada event Lombok Sumbawa Great Sale 2018 yang menawarkan diskon ‘gila-gilaan’. Jika tak percaya, silakan datang ke Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Sebentar lagi ada Lombok Sumbawa Great Sale 2018. Dari event ini, kami ingin menyampaikan pesan bahwa pariwisata di Lombok dan Sumbawa bisa dinikmati dengan harga terjangkau,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Moh Faozal, Jumat (5/12).

Semua pelaku industri pariwisata ikut digandeng. Dari mulai biro perjalanan, restoran, maskapai penerbangan, dan UMKM, semuanya ikut dilibatkan untuk memberikan layanan terbaik.

Hasilnya? Akan ada banyak produk berkualitas yang bisa dibawa pulang. Mau yang kualitas Asia? Eropa? Semuanya ada. Tengok saja kerajinan cukli asal Desa Sesela. Kerajinan khas Lombok ini  sudah menembus pasar Eropa. Bahan kayu berhias kulit kerang cukli juga sangat familiar di Asia. Malaysia, Singapura, dan Jepang sudah sering dibanjiri cukli.

“Selain souvenir ada juga baju khas Lombok dan Sumbawa. Diskonnya 30% – 40% dari outlet bertanda khusus. Dan produknya bisa didapat di 38 outlet yang tersebar di mana-mana,” lanjut Faosal.

Promo besar juga berlaku untuk akomodasi. Beberapa hotel berbintang ikut memberi diskon 40% – 70%. Potongan tersebut berlaku untuk 62 hotel anggota Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

“Kami juga sediakan diskon untuk hotel, terutama anggota PHRI. Diskonnya memang variatif. Untuk potongan terbesar sampai 70%. Sayang kalau dilewatkan,” ujar Faosal.

Wisata belanjanya juga sangat fun. Dari paparan Faozal, ada diskon 30% – 40% yang siap diberikan bagi pengunjung restoran. Khusus rumah makan, potongan harga berkisar 15% – 20%.

“Sama seperti outlet UMKM, tempat makan akan diberi tanda khusus. Tanda itu berupa dukungan pada Lombok Sumbawa Great Sale 2018. Tanda tersebut akan terpasang di semua jenis rumah makan, seperti ayang taliwang,” kata Faosal.

Lalu, bagaimana dengan aksesibilitasnya? Faosal  mengatakan, lobi agar maskapai mau memberi diskon terus diupayakan. Beberapa maskapai yang dilobi seperti, Garuda Indonesia, Citilink, AirAsia, dan Lion.

“Komunikasi soal potongan harga terus dilakukan. Fokus kami itu kepada maskapai yang mendarat di NTB. Sejauh ini baru Garuda yang sudah meresponnya. Garuda memberi diskon 15% – 20%,” katanya.

Masih belum percaya? Cek saja di acara launching-nya di Jakarta dan Mataram, Minggu (21/1). Beragam informasi bisa Anda dapatkan di sana. “Kami memiliki market jelas. Targetnya wisatawan mancanegara dan nusantara,” tegasnya.

Menyengat dengan diskon besar di semua lini, Menteri Pariwisata Arief Yahya pun ikutan sumringah. Baginya, rayuan dengan potongan harga  yang dibalut dengan wisata belanja dan kuliner sudah sangat pas. “Ini sudah pas. Ada diskon dimana-mana. Ada kuliner. Ada juga belanja. Sangat efektif untuk mempromosikan Lombok sebagai salah satu destinasi wisata unggulan untuk wisata belanja dan kuliner. Jangan lupa, Lombok juga punya Mandalika yang ditetapkan sebagai satu di antara 10 destinasi prioritas," tutur Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI. (lis/ags)

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://nasional.indopos.co.id/read/2018/01/05/121618/Siap-Siap-Ada-Hujan-Promo-Wisata-Belanja-di-Lombok

Related Post

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz